Tuesday, February 27, 2018

Prediksi Soal Ujian Perangkat Desa 2018 yang Sering Keluar

Soalnya seperti apa? Bentuk soalnya gimana? Materi apa saja yang perlu dipelajari?  Pertanyaan tersebut sering terlintas oleh calon pelaksana ujian perangkat desa. 

Kok begitu min? Pikir saja, kebanyakan pendaftar yang ingin menjadi perangkat desa berasal dari masyarakat umum di sekitar desa yang bersangkutan. Usia minimal 20 tahun, dan maksimal 40 tahun.

Bukannya mereka masyarakat yang berpendidikan? Yapp betul, tapi dari pengalaman saya sendiri soal utama yang dikeluarkan pihak desa untuk tes jarang dibahas di sekolah atau pun di kuliah.

Maka dari itu, postingan ini seluruhnya akan membahas hal tersebut. Dalam artian membagikan soal yang bisa anda jadikan prediksi untuk bahan latihan guna keberhasilan ujian.

Prediksi Soal Ujian Perangkat Desa 2018 yang Sering Keluar

Prediksi Soal Ujian Perangkat Desa 2018 yang Sering Keluar pada saat pelaksanaan tes biasanya diambil dari Undang Undang No. 6 Tahun 2014 Tentang Desa. 

Jika anda melihat keseluruhannya, mungkin bisa pusing sendiri. Gimana tidak, di dalamnya terdapat semua hal yang berkaitan dengan desa. Seperti rincian dari tugas, peraturan, tanggung jawab seorang perangkat desa, BPD, kepala desa, sekretariat desa, dan masih banyak lagi.

Mempelajari UU NO. 06 TAHUN 2016 sama saja mempelajari kisi - kisi lengkap ujian perangkat desa. Berikut ini link downloadnya, yang saya ambil dari website resminya.

http://www.dpr.go.id/dokjdih/document/uu/UU_2014_6.pdf

Materi Ujian Perangkat Desa


Anda bisa menemukan bocoran materi ujian perangkat desa yang dikeluarkan pihak desa dengan menanyakannya secara langsung kepada perangkat desa lama. Ini juga salah satu trik, bukan kecurangan. Tapi tergantung sih, apa yang akan anda tanyakan. Saya sarankan lebih baik menanyakan soal seperti apa yang keluar.

Contohnya, apa soal pengetahuan umum juga bakal diujikan? Seperti agama, bahasa Indonesia, IPA, dll. 

Saya menyarankan hal itu bukan semata - mata karena tidak mengetahui secara pasti soal yang dikeluarkan. Tapi disebabkan oleh cara kerja dari setiap desa dalam melakukan pemilihan perangkat desa berbeda - beda. Tapi untuk jenis tes/ujian yang sudah pasti yaitu tes tertulis, tes komputer, dan tes wawancara.

Prediksi Soal Ujian Perangkat Desa


Setelah memberikan semua informasi terkait yang saya sebutkan diatas. Sebenarnya faktor terpenting yang bisa menentukan hasil dari ujian perangkat desa yang akan anda hadapi adalah rutin berlatih mengerjakan latihan soal ujian perangkat desa.

Proses berlatih mengerjakan soal perangkat desa bisa lebih meningkatkan daya ingat, daripada cuma membaca. Pernah kan, pada saat menjelang ujian matematika yang anda lakukan cuma membaca saja tanpa mengaplikasikan rumus yang tertera. Dan hasilnya??? Zonk.

Berikut ini admin Tiga Mata sediakan update-an dari kumpulan soal perangkat desa yang sudah admin bagikan di artikel sebelumnya.

Soal Terbaru.
  1. Prediksi Soal Ujian Perangkat Desa pdf [Pelajaran Umum]
  2. Prediksi Soal Ujian Perangkat Desa pdf [PPKN + Desa]
Artikel Soal Perangkat Desa Lainnya.
  1. 50 Latihan Soal Ujian Perangkat Desa Online
  2. Bocoran Soal Ujian Perangkat Desa Tahun 2018 (Prediksi dari Kisi - Kisi)

Kebanyakan soal yang saya berikan formatnya berbentuk PDF. Untuk komputer, anda bisa menggunakan adobe reader atau Foxit Reader. Sedangkan di gadget android, biasanya sudah diberikan aplikasi bawaan untuk membuka file pdf.

Untuk catatan, bahwa prediksi soal perangkat desa yang saya berikan di artikel ini tanpa saya sertakan kunci jawaban.

Seperti pernyataan saya dari artikel - artikel yang sebelumnya. Apabila anda menjumpai link download yang error, silahkan menghubungi admin lewat komentar atau di halaman yang sudah disediakan.

Kata Mutiara Hanya Berlaku Di Saat PROSES AWAL dan Terlihat Biasa Saat Kamu Meraih HASIL..


EmoticonEmoticon