Monday, March 19, 2018

Simulasi.Soalunbk.Com, Panduan Daftar Dan Cara Penggunaan

Simulasi.Soalunbk.Com, Panduan Daftar Dan Cara Penggunaan bisa anda dapatkan melalui artikel di bawah ini. Konten yang saya sediakan ini adalah tambahan review/pembahasan dari 5 Rekomendasi Website Simulasi Latihan UNBK Dan USBN Online

Karena seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahwa ada beberapa pengguna baru yang kesulitan untuk mengakses laman tersebut. Dikarenakan tampilan yang tidak profesional dan tergolong berantakan.

Simulasi.Soalunbk.Com


Situs ini adalah website simulasi yang bisa anda gunakan latihan dalam pembelajaran menghadapi UNBK atau pun USBN. Cara kerjanya sama dengan soal UNBK resmi milik pemerintah, yaitu 

  1. anda diharuskan mempunyai username dan password (harus sign up terlebih dahulu)
  2. menggunakan token di setiap akan memulai simulasi UN (kode acak sudah disediakan pihak website)

Jumlah soal yang disediakan pihak website sudah ditampilkan di halaman utama. Soal tersebut akan diseleksi pada saat anda melakukan pendaftaran. Maksudnya apabila anda daftar sebagai siswa SMP, maka pilihan soal yang muncul pada saat mau mengerjakan simulasi UNBK/USBN adalah kumpulan soal tingkat SMP.

Maka dari itu, perhatikan langkah demi langkah dari tutorial cara daftar dan menggunakan simulasi.soalunbk.com ini. Karena di website tersebut tidak ada yang namanya revisi/setting/pengulangan data yang sudah dimasukkan pada saat proses pendaftaran.

Simulasi.Soalunbk.Com, Panduan Daftar Dan Cara Penggunaan


PENDAFTARAN

#1. Buka laman website Simulasi.Soalunbk.Com

#2. Anda akan disuguhkan dengan banyak link latihan soal, pilih sesuai dengan tingkatan sekolah anda (SD, SMP, SMA, SMK). Pilih mata pelajaran acak (tidak berpengaruh).

Tingkatan sekolah harus sesuai dengan anda, karena hal inilah yang akan dijadikan acuan untuk menyeleksi soal yang akan diberikan pihak website.

Simulasi.Soalunbk.Com, Panduan Daftar Dan Cara Penggunaan

#3. Untuk membuka form pendaftaran, klik pada bagian yang sudah saya tandai pada gambar di bawah ini.


#4. Isikan sesuai data diri anda. Untuk informasi saja, semua data dapat diisikan tidak sesuai aslinya. Yang terpenting adalah harus ingat username dan password yang baru saja dibuat, dan cara penulisan email yang benar.


#5. Setelah akun berhasil dibuat, silahkan melakukan log in untuk segera memulai simulasi UNBK atau USBN.

CARA MENGGUNAKAN simulasi.soalunbk.com

#1. Setelah anda melakukan login, maka anda akan disuguhkan dengan tampilan seperti ini. Saya yakin, anda sudah paham dengan hal seperti ini.


#3. Yang perlu anda lakukan adalah memilih mata pelajaran, memasukkan token yang sudah saya beri tanda panah ke dalam kolom yang sudah disediakan, lalu klik Submit.

#4. klik tombol merah bertuliskan MULAI di bagian kanan laman tersebut.


#5. Berikut inilah tampilan yang hampir menyerupai soal UNBK resmi milik pemerintah yang akan diujikan kelak.


#6. Selamat Mengerjakan... ^^


Kata Mutiara Hanya Berlaku Di Saat PROSES AWAL dan Terlihat Biasa Saat Kamu Meraih HASIL..


EmoticonEmoticon