Panduan Menggunakan Simulasi UNBK Cbt.Hasama.Co.Id

Panduan Menggunakan Simulasi UNBK Cbt.Hasama.Co.Id | cbt.hasama.co.id merupakan salah satu dari 5 Rekomendasi Website Simulasi Latihan UNBK Dan USBN Online yang saya bagikan pada artikel kemarin. Pada artikel tersebut, sudah saya beri penjelasan mengenai website simulasi UNBK ini. Akan tetapi, masih terdapat beberapa hal yang perlu saya tambahkan. Dan hal tersebut adalah mengenai Cara Menggunakan Simulasi UNBK Cbt.Hasama.Co.Id 

PENDAFTARAN

#1. Buka laman website Cbt.Hasama.Co.Id

Panduan Menggunakan Simulasi UNBK Cbt.Hasama.Co.Id

#2. Buka form pendaftaran dengan cara mengklik "Daftar" di pojok halaman atas, pada halaman utama. 


#4. Pilih daftar sebagai siswa. Lalu setelah muncul form-nya, isikan sesuai data diri anda. Seperti nama lengkap, alamat email, nomor handphone, password. Anda juga bisa mendaftar melalui akun facebook dan twitter.

#5. Lalu klik "DAFTAR"

Penggunaan Simulasi UNBK/USBN

#1. Setelah proses pendaftaran selesai, anda diharuskan login untuk bisa segera memasuki dashboard hiVAL (cbt.hasama.co.id). Pilih login sebagai murid.

#2. Berikut ini adalah tampilan awal dari dashboard hiVAL. Apabila anda ingin segera memulai berlatih simulasi UNBK/USBN pada situs hiVAL silahkan klik bagian yang saya beri tanda panah merah di gambar ini.


#4. Seperti pernyataan saya pada artikel kemarin bahwa "soalnya banyak, tapi tidak tertata rapi dan tergolong berantakan". Pilih salah satu dari soal yang sudah disediakan pihak hiVAL, lalu klik Ikuti.

 #5. Klik Mulai.


#6. Lalu anda akan disediakan pilihan tampilan/layout seperti pada gambar di bawah ini. Jika anda ingin merasakan sensasi "seperti apa sih UNBK yang akan saya kerjakan kelak", maka pilih pada bagian yang sudah saya tandai. Tulisannya adalah Layout Resmi UNBK Pemerintah.


 #7. Selamat mengerjakan..


Kerjakanlah secara sungguh, jika beruntung mungkin ada beberapa soal yang keluar saat UNBK/USBN kelak.

Previous
Next Post »