Sunday, April 29, 2018

Menghapus Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste di Word

Menghapus Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste di Word - Copy paste sudah marak terjadi dalam dunia internet. Ya pelakunya tidak lain adalah visitor yang mengunjungi blog tersebut. Ada yang sifatnya baik (meng-copy paste) untuk tugas sekolah seperti makalah, laporan, dan juga tugas yang pembahasannya bisa dicari dengan mudah di Google. .

Selain itu ada juga yang sifatnya buruk yaitu (meng-copy paste) untuk blog pribadinya. Untuk yang kedua mungkin sangat tidak menyenangkan untuk kaum blogger seperti saya, yang capek - capek menulis artikel hanya untuk di copas hasil karyanya. 

Menghapus Warna Background Tulisan Hasil Copy Paste di Word

Banyak cara yang bisa kamu lakukan guna menghilangkan warna background tulisan bawaan dari internet tersebut. Akan tetapi, buat kamu yang masih pemula dalam penggunaan microsoft word hal itu bisa jadi rumit.

Tenang!! Karena blog 3 Tiga Mata akan membagikan 4 cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut : 
  1. Buka document yang sudah ada isi tulisan yang mempunyai background warna, select all semua tulisan atau lakukan CTRL+A . Selanjutnya cari icon di bawah ini yang biasanya berada di toolbar sebelah kanan font style. Klik "Text Highlight Color" dan pilih no color (tanpa background).


  2. Untuk yang kedua silahkan anda copy terlebih dahulu tulisan di situs website tersebut (Jangan Dipaste). Lalu buka Microsoft word 2010/di atasnya. Klik kanan, lihat pada Paste Options lalu pilih yang tengah.

    *Keterangan : kiri = full format;tengah = merge formatting (tanpa style warna);kanan = text only.
    "untuk yang kanan bisa juga digunakan tapi hasilnya seperti saat copas ke notepad (space dan enter tidak beraturan)



  3. Ketiga, buka menu paste options yang teletak di pojok kiri atas. Lalu klik Paste Special ... , lalu akan muncul kotak yang berisikan paste special. lalu pilih Unformatted Text dan terkhir klik OK



  4. Yang keempat, Silahkan Paste di Notepad lalu copy hasilnya lalu paste di microsoft word versi berapa saja. 
Sebaiknya untuk tugas, kalian lakukan copy writing atau penambahan kata - kata. Hal ini dapat meminimalisir kecurangan yang dapat diketahui oleh guru pembimbing yang memberikan tugas.

Kata Mutiara Hanya Berlaku Di Saat PROSES AWAL dan Terlihat Biasa Saat Kamu Meraih HASIL..


EmoticonEmoticon