Friday, June 1, 2018

Download Naskah Soal SBMPTN Tahun 2018 (TKPA, SAINTEK, SOSHUM)

Tags

Download Naskah Soal SBMPTN Tahun 2018 (TKPA, SAINTEK, SOSHUM) ~ Apa Itu SBMPTN? Mestinya bagi anda siswa SMA/MA/SMK yang OTW ingin masuk ke perguruan tinggi negeri sudah mengetahui detail pastinya. Admin hanya mengulas sedikit saja :p 

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri (PTN) menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan. 

Baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel karena adanya mekanisme lintas wilayah.

Download Naskah Soal SBMPTN Tahun 2018 (TKPA, SAINTEK, SOSHUM)

Berhubung soal yang dikerjakan oleh para peserta SBMPTN ini sangatlah berbeda dengan Ujian Sekolah. Maka yang perlu dilakukan cuma mempelajarinya lewat media - media tertentu seperti buku penunjang dan juga internet. Khususnya mempelajari materi (berdasarkan kelompok ujian yang dipilih ya), sistem penilaian soal, dan juga mata pelajaran yang bahkan tidak berkaitan sama sekali dengan materi sekolah.

Kelompok Ujian SBMPTN

  1. SAINTEK : Materi ujian yang harus dipelajari adalah TKPA (Matematika dasar, bahasa indonesia, bahasa inggris, TPA Verbal, TPA Numerikal, dan TPA Figural) dan materi TKD Saintek (Matematika IPA, biologi, kimia, dan fisika)
  2. SOSHUM : Materi ujian yang harus dipelajari adalah TKPA (Matematika dasar, bahasa indonesia, bahasa inggris, TPA Verbal, TPA Numerikal, dan TPA Figural) dan materi TKD SOSHUM (Sosiologi, Sejarah, geogrtafi, dan ekonomi)
  3. CAMPURAN : Materi ujian yang harus dipelajari adalah TKPA (Matematika dasar, bahasa indonesia, bahasa inggris, TPA Verbal, TPA Numerikal, dan TPA Figural) dan materi TKD Saintek dan juga SOSHUM.

Utamanya sih 3 kelompok tersebut, tapi ada juga ujian keterampilan bidang seni yang dimana tesbnya mencakup pengetahuan dan keterampilan bidang ilmu seni terkait.. tapi karena berhubung terlalu basa - basi dan tidak sesuai judulnya (Download Naskah Soal SBMPTN Tahun 2018 (TKPA, SAINTEK, SOSHUM)), jadi tidak saya sertakan. 

SISTEM PENILAIAN

1-0-0

Berbeda dengan SBMPTN tahun 2017, yang dimana menggunakan sistem 4-0-(-1). Pada tahun 2018 ini sistem penilainnya berbeda. Yaitu : 

  1. Jawaban benar, +1 poin.
  2. Jawaban salah, tidak mendapatkan/kehilangan poin (0)
  3. Jawaban tidak dijawab/kosong, tidak mendapatka/kehilangan poin (0)
Sumber info : Zenius.net

Download Naskah Soal SBMPTN Tahun 2018 (TKPA, SAINTEK, SOSHUM)


Karena SBMPTN merupakan ujian yang ditujukan untuk seleksi. Pasti ada calon yang berhasil lolos masuk ke PTN yang diinginkan. DAN juga ada yang gugur. Yang bisa anda lakukan cuma berusaha dan berdoa saja sih, menurut saya. hasil akhirnya pasti akan disesuaikan dengan seberapa kerasnya anda berusaha

Yapp, usaha yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan diri adalah dengan mempelajari, menganalisa, dan juga mengerjakan kumpulan bank soal SBMPTN tahun 2018 (lampau). Atau juga bisa membeli buku penunjang yang saya maksud di atas. 

Namanya juga usaha, jadi juga perlu modal :D

Okelah, berikut ini adalah soal - soal SBMPTN 2018 semua kelompok ujian (TKPA, SAINTEK, SOSHUM).. Silahkan di download..

  • Download Soal SAINTEK SBMPTN 2018 
  1. Soal Saintek 2018 Kode Soal 402
  2. Soal Saintek 2018 Kode Soal 418
  3. Soal Saintek 2018 Kode Soal 419
  4. Soal Saintek 2018 Kode Soal 420
  5. Soal Saintek 2018 Kode Soal 421
  6. Soal Saintek 2018 Kode Soal 422
  7. Soal Saintek 2018 Kode Soal 423
  8. Soal Saintek 2018 Kode Soal 428
  9. Soal Saintek 2018 Kode Soal 453
  10. Soal Saintek 2018 Kode Soal 457
  11. Soal Saintek 2018 Kode Soal 459
  12. Soal Saintek 2018 Kode Soal 460

  • Download Soal SOSHUM SBMPTN 2018 
  1. Soal Soshum 2018 Kode Soal 653

Format dokumen pada Soal SBMPTN Tahun 2018 (TKPA, SAINTEK, SOSHUM) adalah Pdf. Jadi anda juga bisa mempelajarinya lewat gadget android, punya kan?? Tapi alangkah lebih baik dokumen tersebut di print out dan dibahas bersama - sama dengan teman yang juga ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).



Jika terdapat link download yang error, anda bisa menghubungi admin dengan cara komentar di kolom yang sudah disediakan. Tapi maaf jika slow respon.

Kata Mutiara Hanya Berlaku Di Saat PROSES AWAL dan Terlihat Biasa Saat Kamu Meraih HASIL..


EmoticonEmoticon