Prediksi Soal USBN Sastra Inggris SMA Tahun 2019 (SMA BAHASA)

Selamat datang di blog Tiga Mata. Di kesempatan kali ini admin akan memberikan Prediksi Soal USBN Sastra Inggris SMA 2019. Soal ini merupakan salah satu dari usaha yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan nilai bagus pada USBN tahun 2019. Akan tetapi perlu diingat ya guys!! Soal yang admin Tiga mata berikan ini hanyalah contoh/latihan soal saja, bukan bocoran soal. Yang tentunya sudah diselaraskan dengan kisi - kisi USBN dan materi pada mata pelajaran terkait.

Dengan jumlah paket soal yang tersedia berjumlah 2 dokumen seharusnya bisa membantu kelancaran belajar dalam mempersiapkan USBN SMA Sastra Inggris kelak.

Per dokumen Pdf berjumlah butir soal seperti pada ketentuan pemerintah tentang naskah soal USBN (40 Pilihan ganda dan 5 uraian). Kunci jawaban masih belum tersedia, kamu bisa membahasnya dengan teman - teman dan guru terkait.

Berbicara tentang USBN SMA 2019. Sebagaimana diketahui bahwa pelaksanaan USBN di tingkatan sekolah SMA mencakup keseluruhan mata pelajaran. Seperti pada judul di atas Prediksi Soal USBN Sastra Inggris SMA 2019 . Mata pelajaran Sastra Inggris ini juga menjadi salah satu yang akan diujikan di Ujian Sekolah Bersandar Nasional SMA Tahun 2019. Tentunya disesuaikan dengan jurusan terkaitnya.


Prediksi Soal Sastra Inggris SMA Tahun 2019 (SMA BAHASA)

Dikutip dari dokumen POS USBN tahun kemarin di salah satu bagian tentang pengertian USBN. USBN atau singkatan dari Ujian Sekolah Bersandar Nasional adalah kegiatan pengukuran capaian kompetensi peserta didik yang dilakukan Satuan Pendidikan dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan untuk memperoleh pengakuan atas prestasi belajar.

Tingkat kesulitan materi dari soal USBN Sastra Inggris SMA 2019 ditentukan oleh masing - masing pembuat soal. Bukan cuma 1 dinas pusat terkait ya, melainkan melalui berbagai tahap dan akhirnya menjadi naskah soal resmi USBN Sastra Inggris. Tahapannya seperti berikut ini :

Mekanisme Penyusunan Soal USBN

1. Penyusunan soal USBN dari pusat (20%-25%) dilakukan dengan mekanisme sebagai berikut.
a. BSNP menetapkan kisi-kisi USBN yang mencakup lingkup materi dan tingkat kognitif.

b. Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) mengoordinir penyusunan soal USBN sebanyak 20%-25% untuk mata pelajaran tertentu yang disiapkan dalam sejumlah 2 paket soal.

c. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan 20%-25% soal USBN kepada Dinas Pendidikan Provinsi atau Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangannya.

d. Dinas Pendidikan Provinsi atau Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai dengan kewenangannya, menyerahkan soal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada MGMP/KKG/Forum Tutor.

2. Penyusunan soal USBN oleh guru/tutor di satuan pendidikan dilakukan dengan mekanisme dan ketentuan sebagai berikut.

a. Menyusun soal USBN sebanyak 75%-80% berdasarkan indikator soal dari MGMP/KKG/Forum Tutor berikut kelengkapannya berupa format lembar jawaban, pedoman penskoran untuk soal uraian, untuk pilihan ganda.

b. Merakit soal USBN lengkap yang terdiri dari 20%-25% soal dari pusat dan 75%-80% soal yang disusun oleh guru dan telah ditelaah oleh MGMP/KKG/Forum Tutor berikut kelengkapannya berupa format lembar jawaban, pedoman penskoran untuk soal uraian, untuk pilihan ganda.

c. Menyusun soal USBN minimal 2 (dua) paket soal terdiri atas 1 (satu) paket soal utama dan 1 (satu) paket soal susulan.

3. Setiap personel yang menyusun, menggandakan, mengemas, mendistribusikan, dan menerima naskah soal USBN, harus menandatangani pakta integritas, serta bertanggungjawab terhadap kerahasiaan naskah soal USBN.

Ribet ya? Pantes sulit - sulit soal usbn Sastra Inggris nya, seperti yang satu ini. Melihatnya saja sudah bikin deg - deg an, wkwkwk

Lebih deg - deg an lagi mendengar informasi bahwa USBN merupakan salah satu poin dalam mempertimbangkan kelulusan siswa. DAN LAGI, selain soal pilihan ganda, soal USBN Sastra Inggris 2019 juga ada soal uraiannya.

Bentarrr, ada sisi positifnya juga gan. 

Apa min?

Kamu bisa mendapatkan kisi - kisi USBN (Sastra Inggris) 2019 secara gratis yang dibagikan langsung oleh pihak BSNP melalui website resminya http://bsnp-indonesia.org. Setelah itu mempelajarinya.

Prediksi Soal USBN Sastra Inggris SMA 2019


Tapi apa cuma mempelajari Soal USBN Sastra Inggris SMA ini saja agar bisa siap USBN Sastra Inggris 2019, saya katakan tidak. masih ada beberapa tahap seperti pendalaman materi yang dilakukan para guru. Waktu, pikiran, dan kerja keras sangatlah dibutuhkan.

yapp, silahkan di download.

Prediksi Soal USBN Sastra Inggris SMA 2019 
  1. [Paket 1 Prediksi Soal USBN Sastra Inggris SMA 2019 Unduh Disini
  2. [Paket 2 Prediksi Soal USBN Sastra Inggris SMA 2019  Unduh Disini
  3. latihan soal USBN SMA 2019 Semua Mata Pelajaran [UNDUH DISINI]
**BONUS**
  1. [Paket 3 Latihan Soal Simulasi USBN Sastra Inggris SMA 2019 Online Cek Disini]


Previous
Next Post »