Skip to main content

Download Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 Pdf (Modul A - J)

Download Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 Pdf (Modul A - J)
Download Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 Pdf (Modul A - J) - Untuk mensukseskan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan guru di kesempatan ini admin akan membagikan modul PKB Guru SD Kelas Awal terbaru Revisi 2018 yang bisa anda download secara gratis.

Modul ini berisikan sepuluh paket mulai dari A sampai dengan J, dengan format dokumen berbentuk pdf yang bisa anda cetak atau pun mempelajarinya dengan komputer.


Download Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018

Sebagaimana diketahui bahwa, Peran guru profesional dalam proses pembelajaran sangat penting sebagai kunci keberhasilan belajar siswa


Guru profesional adalah guru yang kompeten membangun proses pembelajaran yang baik sehingga dapat menghasilkan pendidikan yang berkualitas dan berkarakter prima. Hal tersebut menjadikan guru sebagai komponen yang menjadi fokus perhatian pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam peningkatan mutu pendidikan terutama menyangkut kompetensi guru.


Pengembangan profesionalitas guru melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan merupakan upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru. Sejalan dengan hal tersebut, pemetaan kompetensi guru telah dilakukan melalui Uji Kompetensi Guru (UKG) untuk kompetensi pedagogik dan profesional pada akhir tahun 2015. Peta profil hasil UKG menunjukkan kekuatan dan kelemahan kompetensi guru dalam penguasaan pengetahuan pedagogik dan profesional. 

Peta kompetensi guru tersebut dikelompokkan menjadi 10 (sepuluh) kelompok kompetensi. Tindak lanjut pelaksanaan UKG diwujudkan dalam bentuk pelatihan guru paska UKG sejak tahun 2016 dan akan dilanjutkan pada tahun 2018 ini dengan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi guru sebagai agen perubahan dan sumber belajar utama bagi peserta didik. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi Guru dilaksanakan melalui Moda Tatap Muka.


Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) dan, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LP3TK KPTK) merupakan Unit Pelaksanana Teknis di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan yang bertanggung jawab dalam mengembangkan perangkat dan melaksanakan peningkatan kompetensi guru sesuai bidangnya. 

Adapun perangkat pembelajaran yang dikembangkan tersebut adalah modul Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Pendidikan dan Pelatihan Guru moda tatap muka untuk semua mata pelajaran dan kelompok kompetensi. Dengan modul ini diharapkan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan memberikan sumbangan yang sangat besar dalam peningkatan kualitas kompetensi guru.

Download Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 Pdf (Modul A - J)

  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 A Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 B Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 C Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 D Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 E Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 F Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 G Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 H Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 I Pdf, DOWNLOAD
  • Modul PKB Guru SD Kelas Awal Revisi 2018 J Pdf, DOWNLOAD

Setelah mempelajari modul ini, diharapkan guru dapat memahami materi kompetensi pedagogi yang terdiri atas perkembangan peserta didik, potensi peserta didik, perkembangan fisik dan motorik, perkembangan kemampuan intelektual, perkembangan kecerdasan emosi dan sosial, perkembangan moral dan kecerdasan spiritual, dan mengidentifikasi kemampuan awal dan kesulitan belajar untuk mendorong peserta didik mencapai prestasi optimal, dan mengaktualisasi potensi peserta didik.
Advertisement

Baca juga:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar